Rabu, 12 September 2012

MEDIA PROMOSI


di atas adalah merupakan salah satu media promosi yang efektif , yaitu helem yang biasanya digunakan banyak orang untuk keselamatan, apalagi helem tersebut digunakan oleh salah satu pembalap yang terkenal dan  mengikuti ajang kompetisi yang besar . menempatkan logo atau nama sponsor di helem merupakan hal yang efektif , karena jika orang melihat ketika pembalap tersebut memakai helem maka nama sponsor tersebut akan dikenal banyak orang apalagi sering muncul di ajang   kompetisi yang besar,maka  semakin banyak dilihat , semakin sering muncul , dan semakin banyak juga orang yang tau dan mengenali perusahaan atau sponsor tersebut.




 media yang kedua adalah jalan raya, yang terbayang mungkin dipikiran adalah billboard ,reklame dan semacamnya. tapi disini saya ingin menunjukkan bahwa jalan raya pun bisa di buat sebagai media promosi dengan mengecatnya , dengan diletakkan di tempat umum yang banyak di lalui orang meskipun tempatnya di bawah namun dapat terbaca karena ukurannya dimensinya yang luas dan merupakan brand terkenal salah satunya Mc Donald yaitu yang di letakkan di tempat penyebrangan /zebra cross difestival Zurifest di Swiss.


di atas ini salah satu media promosi yang efektif namun memakai aggaran dana yang mahal karena medianya sangat besar dan mememerlukan material yang tidak murah. Media promosi 3D ini biasanya di letakkan didekat tempat usaha di posisikan agak atas agar mudah dilihat orang dimensinya pun sangat besar, bentuknya pun menyesuaikan identitas yang dikenal konsumen seperti logo atau nama dari yang diusahakan tersebut.



berikut ini adalah media promosi mobile, yaitu media promosi berjalan yang medianya biasanya menggunakan mobil atau box dari kendaraan pengangkut untuk media promosi , dimana  di tempeli dengan gambar dari sponsor atau brand yang akan dipromosikan dengan dikemas secara unik atau menarik agar mudah diingat walaupun sekali melihatnya . Diatas ini salah satu iklan dari brand insto yang menggunakan teknik cutting stiker , bergambar mata yang sehat dan tidak merah yang menunujukan pesan bahwa insto produk yang pas untuk mengatasi iritasi merah dan gambar mata ditempatkan di wiper mobil bagian  belakang agar selalu bersih walau ada kotoran dapat langsung di bersihkan.



berikut ini   adalah gambar dari mobil peserta lomba balap rally , dapat dilihat  body dari mobil tersebut banyak sekali sponsor yang di cantumkan dalam body mobil itu karena bisa dimanfaatkan untuk media promosi sehingga orang orang yang melihat akan penasaran dan tahu dengan nama nama dan produk produk dari brand yang tercantum. dapat diliat ada salah satu sponsor yang diletakkan dikap mesin mobil itu dan berukuran besar sendiri yang ada FedEx EXSPRESS mungkin menurut saya sebab dari hal tersebut adalah mungkin bramd tersebut memberikan dana yang paling besar dari produk produk yang lain dan kebetulan juga terdapat kata kata exspress dan diletakkan di mobil yang balapan , apabila mobil itu menang maka akan menaikkan pamor atau nama dari brand tersebut karena menunjukan kalo mobil itu cepat dan menang.


Billboard, media promosi ini biasanya diletakkan dipinggir jalan raya dan berukuran sangat besar agar dapat dilihat dan di ketahui masyarakat. Billboard di atas adalah iklan dari rokok A Mild yang sangat unik menurut saya karena selalu diperbarui agar masyarakat tidak jenuh dan iklan tersebut selalu memiliki ciri khas yang dapat di kenal masyarakat, kreatifitas yang di tunjukan oleh iklan tersebut sangat unik diliat dari kata kata yang mungkin ditunggu tunggu oleh masyarakat karena memiliki ciri khas yang menrik bagi masyarakat , bahkan bagi orang yang tidak merokok pun iklan itu menarik.




iklan kreatif yang di tunjukan dengan media penerapan yang benar benar dtujukan secara nyata, di atas adalah iklan dari vitamin rambut dari salah satu brand yang menurut saya berguna untuk memberikan nutrisi rambut yang menguatkan rambut dari akar akarnya sehingga tidak mudah patah. Iklan tersebut menciptakan terobosan cara beriklan yang unik karena menepatkan rambut yang di simpul ditata rapi lalu di gunakan sebagai pegangan orang yang berdiri didalam kereta api, hal itu menunjukan pesan yang ingin disampaikan adalah jika memakai produk itu maka rambut akana kuat dan tidak mudah patah sehingga sekuat apapun orang menariknya tidak akan patah.

iklan dari LCD layar monitor yang sangat besar yang diletakkan di tempat yang ramai dan banyak dilalui orang seperti tempat tempat umum dan di persimpangan jalan lampu merah yang jika sedang berhenti maka pemakai jalan dapat melihat iklan dari LCD monitor tersebut, cara tersebut efektif karena iklan dengan gambar bergerak lebih menarik ketimbang iklan bergambar namun iklan di media ini mjngkin sangat mahal karena termasuk canggih dan elit.

itu iklan yang saya ambil dari salah satu majalah yang berhubungan dengan kamera, saya memilih ini karena ini adalah salah satu iklan yang menarik dan tepat pemasanganya yaitu dimajalah yang berhubungan dengan  produk tersebut yaitu kamera pocket. Kamera tersebut mengiklan kan bagi para pengguna kamera lainnya bahwa kamera pocket pun bisa menangkap atau merekam kejadian yang tidak disengaja dan kejadian itu berlangsung sangat cepat dan dapat diliat dari iklan itu ada pria yang hampir jatuh yang dapat difoto olah kamera pocket hal ini menunjukan kelebihan atau kecanggihan dari produk kamera tersebut.


iklan diatas salah itu iklan yang memiliki cara baru dari dunia periklanan dari jenis billboard yang dimana iklan tersebut mencantumkan fasilitas barcode dan memanfaatkan perkembangan teknologi agar para masyarakat lebih tertarik dan dapat memaksimalkan media yang ada.


poster juga media iklan promosi yang praktis dan bisa diletakkan di mana saja karena tidak terlalu memerlukan tempat yang luas dan harganya pun tidak terlalu mahal namun dengan mengemas iklan yang bagus tetap bisa komunikatif dan efektif.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar